AKU REKOMENDASIKAN HOTEL PALING MURAH DI DUNIA ! DIJAMIN !

Book Hostels Online Now

Tuesday, April 17, 2007

TIPS DAN TEHNIK MUDAH MENCARI BARANG LEWAT EBAY

Mulai dengan browsing homepage ebay.

  1. Lihat sebelah kiri untuk menemukan kategori-kategori dari barang antik sampai video game dan barang lainnya. Kamu juga bisa mencari lewat search box dengan mengetikkan kata atau frase tertentu, misalnya Dora’s T-shirt.
  2. Kalau kamu klik salah satu ketegori, misalnya Cameras & Photos, maka kamu akan dibawa ke sub kategori yang jumlahnya lebih 150, begitu pula pada kategori lainnya.
  1. Persempit pencarian dengan memberi spesifikasi
  1. Misalnya masih di kategori Cameras & Photos, kalau kita klik sub kategori Digital Camera mungkin akan mendapatkan satu daftar berisi lebih dari 40.000 buah benda yang berhubungan dengan kamera digital yang ditawarkan pedagang-pedagang ebay. Jadi kita bisa mencari kamera yang kita inginkan di kolom sebelah kiri untuk mempersempit pencarian.
  2. Ambil salah satu menu pull down “Sort by” (sortir berdasarkan …), misalnya kapan waktu penawaran berakhir, harga, jarak penjual dengan kamu, dan cara pembayaran.
  3. Kamu bisa klik judul kolom untuk mensortir urutan berdasarkan harga, atau masa penawaran.
  4. Kamu bisa memilih untuk melihat semua item yang ditawarkan, atau hanya yang dilelang (auction), atau yang bisa dibeli langsung (Buy It Now).
  5. Kamu bisa menyimpan hasil pencarian dalam Kategori Favorite dengan klik “Add to my Favourite Category” supaya lain kali tinggal klik bila mencari item serupa.
  6. Persempit pencarian dengan menambahkan merk atau model yang dicari, misalnya 8 MP Canon Digital Camera.

Tips :

  1. Cobalah keyword yang berbeda.
  2. Gunakan kata yang spesifik.
  3. Tentukan tahun pembuatan, warna, atau merk.
  4. Periksa judul dan keterangan barang.
  5. Bila kamu tidak mencari barang tertentu, browsing saja untuk fun melalui daftar kategori. Kamu pasti menemukan banyak barang menarik di sana.
  6. Bila barang yang kamu cari tidak bisa diketemukan, tulislah deskripsi barang yang dimaksud dan kirim pada post Want It Now. Para pedagang ebay selalu memeriksa post ini, maka mereka akan menghubungi bila ada barang yang dicari atau barang serupa.

Selamat berburu barang menarik di ebay. Kabari aku kalau ada item-item yang kamu rasa unik dan perlu aku tulis di blog ini. Thank you.

PS : Gambar di atas adalah salah satu koleksi hand puppets yang aku beli dari ebay. Harganya termasuk ongkos kirim adalah sekitar $ 14. Murah kan ?

No comments: