AKU REKOMENDASIKAN HOTEL PALING MURAH DI DUNIA ! DIJAMIN !

Book Hostels Online Now

Tuesday, March 20, 2007

MENJADI ORANG HEBAT


Kamu bisa menjadi orang hebat! Sungguhan lho ! Tahu nggak, Martin Luther King, Jr mengatakan : “Setiap orang bisa menjadi orang hebat… karena setiap orang bisa melayani. Anda tidak harus memiliki ijazah perguruan tinggi untuk dapat melayani. Anda tidak perlu menimbang-nimbang dan memutuskan untuk melayani. Anda hanya perlu hati yang penuh belas kasihan. Jiwa yang lahir dari kasih.”

Apakah kamu kenal dengan nama Ibu Teresa? Beliau adalah seorang manusia biasa yang namanya dikenang selamanya karena ia melayani orang lain hingga akhir hayatnya. Ibu Teresa melayani sesama, terutama mereka yang tersisihkan... Ia berkata, “Saya melayani Tuhan setiap hari ketika saya melayani sesama yang menderita.” Pernah suatu ketika Ibu Teresa menolong seorang laki-laki yang penuh luka berulat di tubuhnya. Pria itu diselamatkan Ibu Teresa dari antara puing-puing di selokan. Setelah dirawat Ibu Teresa dengan penuh kasih, pria ini berkata, “Saya telah hidup seperti binatang di jalanan tetapi saya akan meninggal seperti malaikat yang dikelilingi dengan cinta dan perhatian.” Memang kemudian dia meninggal. Tapi tahukah kamu ? Ia meninggal dengan senyum tersungging di wajahnya ! Kisah ini terdapat dalam buku Ibu Teresa yang berjudul In The Heart of The World.

Kamu pun bisa menjadi manusia hebat karena kamu bisa melayani. Tidak semua orang harus menjadi seperti ibu Teresa. Kamu bisa melayani di mana pun kamuberada, dengan apa yang kamu bisa, dengan apa yang kamu punya . Lihatlah sekelilingmu, bantulah orang-orang yang membutuhkan uluran tanganmu. Mungkin saja orang itu adalah adik yang perlu disuapi, orang tua yang perlu dihibur atau membantu meringankan pekerjaan rumah. Dan mulailah hari ini !



No comments: